Sekilas tentang permasalahan Asus Zenfone restart sendiri-

Pengguna Handphone produk Asus  zenfone, baik itu zenfone 2, zenfone 4, zenfone 5 maupun zenfone 6 pernah yang mengalami mati sendiri atau sering restart , diantara penyebabnya adalah ketika kita memasang berbagai macam kategori aplikasi yang berlebihan atau tidak support dengan spesifikasi Handphone anda, dengan kondisi seperti ini biasanya pengguna langsung ambil jalan pintas dengan melakukan rooting, kostumisasi tampilan , memainkan berbagai jenis game yang menarik mulai dari game offline hingga game multi player yang dimainkan secara online langsung dari genggaman tangan, mulai dari sini biasanya mulai timbul masalah.


Kesimpulannya penyebab handphone asus zenfone anda yang sering mati sendiri atau restart sendiri antaralain :




Pertama :Terjadinya error pada perangkat lunak itu sendiri. Android OS dapat menemukan berbagai macam error pada saat mereka akan mengikuti perintah yang kita lakukan secara manual maupun oleh aplikasi yang bekerja pada latar. Perintah tersebut memberikan informasi yang salah sehingga menyebabkan OS tidak mau berfungsi dengan baik yang pada akhirnya akan timbul keterangan seperti Force Stop dan titik puncaknya adalah Android berhenti berfungsi, tombol perintah pada layar tidak bisa ditekan hingga me-reset sendiri.

Kedua :Terjadinya kerusakan dan kesalahan pada hardware. Sudah sangat jelas jika ternyata hardware adalah akar permasalahannya, kita bisa dengan mudah menentukan titik untuk memperbaikinya. Anda memasang aplikasi atau ROM yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan ketahanan yang dimiliki oleh Tablet dan Smartphone. Contoh lain jika Anda telah melakukan root dan menggunakan aplikasi Link2SD untuk mengatur agar aplikasi maupuan game yang akan dipasang secara otomatis terinstall ke memori eksternal, maka dalam hal ini MicroSD anda telah terjadi kerusakan. Memori eksternal memilki class dimana jika class tersebut semakin tinggi, maka akan semakin kuat pula untuk disync antara data yang tersimpan di MicroSD dan Smartphone yang menampilkannya.



Kemudian bagaimana mengatasinya ? bagi yang faham software hardware , dari yang aku baca dan hasil praktek, ada beberapa tip yang mungkin bisa membantu permasalahan tersebut, silahkan baca di postingan saya , atau bisa bertanya kepada mbah google atau pula serahkan kepada ahlinya.

Postingan populer dari blog ini

Merubah Smartfren Andromax V menjadi Galaxy S4 + Otomatis SWAP

Pesan Error Website dan cara mengatasinya